Monday, August 18, 2008

Cucu pertama SBY, Kampanye Negatif buat Melahirkan Normal

Selamat untuk kelahiran cucu pertama presiden kita yang bertepatan dengan hari kemerdekaan kita 17 Agustus. Proses kelahirannya dilakukan dengan operasi caesar dan sejauh tulisan ini diturunkan, semuanya berlangsung dengan baik.

Yang menjadi perhatian saya, adalah mengapa orang sekaliber SBY dan Aulia Pohan, mengijinkan anaknya melakukan operasi caesar tanpa alasan medis. Ini adalah kampanye negatif bagi proses melahirkan normal yang lebih murah dan aman dibandingkan operasi. Apakah demi tanggal lahir anak yang dipas2kan dengan 17 Agustus harus mempercepat kelahiran sang jabang bayi?

Sebagai presiden mestinya ia lebih melihat lebih arif. Melahirkan dengan operasi caesar sekarang banyak disalahgunakan oleh pihak rumah sakit untuk meraup keuntungan dari pasien dengan memanfaatkan ketakutan pasien melahirkan normal, atau oleh keinginan melahirkan anak pada tanggal tertentu seperti cucu SBY ini.

Tapi bagaimana pun, seorang bayi perempuan yang mudah2an cantik seperti ibunya telah lahir, dan kita patut mensyukurinya.

2 comments:

Anonymous said...

hehe bener tuh pren. Di pabrik tempat gue kerja jg tuh, keliatannya banyak bgt karyawan yg kalo uda cuti hamil seringkali banyak yg masuk kerja uda bawa tagihan rumah sakit buat operasi cesar. Gue sempet mikir apa krn dokter di batam ga berkualitas jadinya pengen maen aman dengan cesar :)

btw, gue ubah link nya ke yg ini ya pren.

Dino said...

Is this true?
Kok gitu banget sih..
Masak keluarga (yang tampaknya) cerdas seperti keluarga SBY melakukan suatu hal yang rada irasional seperti ini..